Laman

Minggu, 07 Oktober 2018

Jangan Mau Diadudomba

Semangat Kebersamaan Sesama Anak Bangsa, Jangan Mau Diadudomba

Ya Ahbabal Kirom,
Suhu politik di Indonesia mulai memanas disertai kekerasan sebagaimana terjadi di
Pekanbaru dan Surabaya terakhir ini. Pro kontra soal isu-isu politik maupun dukung-mendukung, tolak-menolak pasangan calon yang berkontestasi untuk Pemilu 2019 menyeruak ke permukaan.

Kelompok masing-masing pendukung akan terus memproduksi aksi-aksi atau gerakan-gerakan politik yang ambisius,  termasuk melalui deklarasi-deklarasi yang seakan bukan politik tetapi sarat muatan politik, yang dapat memancing aksi-aksi politik tandingan, sehingga terjadilah benturan politik yang keras sesama anak bangsa. Pihak ketigalah yg menang dgpolitik adudomba.
Padahal proses Pemilu akan berlangsung relatif lama sekitar delapan bulan ke depan.

Ya Ahbabal Kirom,
Jika semua pihak terus berpolitik dengan tensi tinggi dalam memperjuangkan kepentingan politiknya masing-masing, tanpa disertai kecerdasan, kearifan, kejujuran, moralitas, integritas serta tanggungjawab moral yang luhur untuk menempatkan kepentingan bangsa yang lebih luas di atas kepentingan politik semata, maka tarik-menarik dan bentrokan sesama anak bangsa akan terus berlangsung panas. Tidak tertutup kemungkinan kekerasan politik akan berlanjut dan menjadi luas atau semakin terbuka, yang tentu saja sangat tidak diharapkan oleh semua pihak di negeri tercinta ini.

Ya Ahbabal Kirom,
Dengan semangat kebersamaan bahwa semuanya adalah satu bangsa, satu tanah air, dan satu negara.  Dilandasi oleh spirit Keagamaan, Pancasila, dan kebudayaan luhur yang menjadi fondasi bersama nilai-nilai utama bangsa Indonesia. Semua pihak di tubuh bangsa ini hendaknya bersepakat secara lahir dan batin bahwa dalam menghadapi kontestasi Pemilu 2019  niscaya menghentikan dan tidak melakukan kekerasan dalam bentuk apapun, oleh siapapun, dan atas nama apapun.

Karenanya kepada semua pihak serta kalangan  partai politik dan organisasi  kemasyarakatan untuk senantiasa menjaga persatuan, kesatuan, kebersamaan sesama anak bangsa. Waspada jangan lengah mau di adu domba serta di pecah belah sesama anak bangsa. Smg Allah melindungi kita dari perpecahan dan tawuran. Amin....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar